Google Publisher
Jasa Lukis dinding
Rating 4.7 89 reviews
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Warna warni untuk Sekolah TK

Bangunan sekolah taman kanak-kanak biasanya didesain dengan kesan yang ceria. Hal tersebut tentu berbeda dengan sekolah menengah ataupun pendidikan tinggi. Karena, nuansa ceria merupakan karakter khas anak-anak.

Sehingga, dengan suasana semarak yang ceria, anak akan merasa nyaman, betah, dan tertarik untuk mengikuti proses belajar mengajar. Selain itu, dengan paduan warna cerah, anak juga akan terdorong untuk lebih atraktif, kreatif, berkonsentrasi. Hal ini akan membantu anak untuk lebih cerdas, membuat perkembangan pribadi dan mentalnya menjadi lebih baik.


Paduan warna-warna cerah pada sekolah taman kanak-kanak (TK) tak hanya berlaku pada bagian interior seperti ruang kelas, tetapi warna-warna tersebut juga umumnya diaplikasikan pada bagian fasade. Itulah mengapa, kesan fasade pada sekolah TK terlihat berbeda dan lebih berwarna dibandingkan fasade pada sekolah menengah maupun tingkat pendidikan tinggi.

Untuk fasade sekolah TK yang menyenangkan dan memberi kesan ceria, penggunaan warna-arna cerah dapat diterapkan dengan cara dikombinasi. Warna cerah seperti merah, kuning, hijau oranye, biru, dan ungu dapat diaplikasikan sekaligus pada dinding fasade. Dengan begitu, akan tercipta tampilan seperti pelangi dengan warna-warni yang cantik dan menarik.

Aplikasi warna cerah juga bisa dihadirkan dengan membuat lukisan mural bergambar kartun, binatang-binatang lucu, dan deret angka atau huruf di dinding serta lantai halaman sekolah. Untuk suasana yang tetap nyaman, pastikan penataan paduan warna cerah tersebut pas. Fasade sekolah TK yang menyenangkan dan menarik minat belajar anak.


Sumber : www.edupaint.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...